Tumpas Kolesterol Jahat Dengan 7 Buah Super Ini

Jambu Biji - (from HJ)
Setiap orang pasti memiliki kolesterol dalam tubuh mereka. Secara langsung kadar kolesterol tinggi memang tidak memiliki gejala khusus yang dirasa. Namun jika masalah ini kita biarkan dalam jangka waktu yang lama, maka sangat berkemungkinan kolesterol bisa menumpuk dan membeku pada saluran pembuluh darah, yang berakibat risiko gejala penyakit jantung. 

Ada banyak penyebab kolesterol jahat secara pasti, antara lain berlebihan mengonsumsi daging olahan, makanan cepat saji / makanan instan, dan gorengan yang mengandung tinggi lemak jenuh. Untuk mengatasi lonjakan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita, Ada baiknya memilih beberapa jenis buah-buahan yang bisa kita konsumsi setiap hari, seperti berikut ini.

1. Apel
Buah apel ternyata juga masuk ke dalam jenis buah-buahan yang mengandung senyawa Pektin tinggi. Senyawa ini memiliki peran yang baik untuk membantu meningkatkan kondisi kesehatan tubuh secara kompleks. Selain itu senyawa Pektin juga berfungsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Senyawa Pektin banyak terdapat dalam kulit apel, sehingga sangat disarankan mengonsumsi buah apel beserta kulitnya jika ingin menikmati hasil khasiat maksimal.

2. Alpukat
Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang mengandung tinggi lemak baik, yang bisa memerangi lemak jahat penyebab kolesterol. Buah yang sangat populer di kalangan masyarakat sejak dulu, ternyata memiliki berbagai jenis nilai Nutrisi dan Gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Yaitu untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang menjadi penyebab masalah pada Jantung. Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah Alpukat setiap hari secara rutin. 

3. Buah Pir
Buah yang memiliki tinggi mineral ini juga tak kalah dengan jenis buah lain yang mengandung berbagai macam nutrisi alami yang baik untuk tubuh, Termasuk menurunkan / menstabilkan kadar kolesterol yang berlebihan. Senyawa antioksidan serta mineral dalam buah pir, dapat membantu melarutkan kolesterol jahat secara efektif jika dikonsumsi secara rutin.

4. Buah Berry
Sekelompok peneliti Milik Erlund Et Al mengatakan, bahwa mengonsumsi buah beri sehari dua kali setelah makan siang dan setelah makan malam, Mampu meningkatkan kadar lemak baik atau HDL, yang bisa memerangi kolesterol jahat ( LDL ) secara maksimal. Buah Berry seperti golongannya Strawberry, Blueberry dan Cranberry, dapat kita pilih salah satu guna mengatasi masalah serangan kolesterol berlebih dalam tubuh.

5. Anggur
Buah anggur juga menjadi salah satu jenis buah yang mengandung tinggi serat baik. Buah anggur terbagi menjadi berbagai macam jenis, seperti anggur merah, anggur hijau maupun anggur hitam. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam ketiga jenis anggur tersebut, Sangat berperan baik untuk membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang berbahaya.

6. Pepaya
Buah pepaya merupakan jenis buah yang mengandung Likopen cukup tinggi. Selain itu buah yang banyak digunakan untuk perawatan kecantikan ini, juga memiliki berbagai macam vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E. Sementara kolesterol dapat menumpuk pada pembuluh darah jika terjadi Oksidasi.  Nah, jika hal tersebut terjadi pada diri seseorang, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya yang mengandung vitamin C dan E guna membantu mengatasi dampak buruk akibat kolesterol.

7. Jambu biji
Jambu biji yang sekian lama hanya dinikmati sebagai camilan segar saja, ternyata juga mengandung berbagai lapis Vitamin dan Antioksidan sangat tinggi. Kandungan berbagai macam Antioksidan kompleks dalam jambu biji, memiliki manfaat beragam untuk kesehatan tubuh. Bahkan buah tersebut dapat membantu mengurangi / menurunkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan risiko penyumbatan pembuluh darah, hingga pada penyakit jantung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel