Segera Tumpas Asam Urat Dengan 8 Buah Pilihan Ini

Jeruk Nipis - (suburbantomato)
Salah satu jenis penyakit yang paling umum setelah penyakit diabetes adalah penyakit Asam urat. Asam urat adalah kondisi buruk kesehatan dimana penderita mengalami rasa nyeri yang terjadi di sekitar persendian hampir seluruh bagian tubuh. Tapi pada umumnya asam urat kebanyakan terjadi disela ujung jari kaki, jari tangan, pergelangan kaki serta pinggang. Yang mana kondisi tersebut dapat mengakibatkan penderita tidak bisa menjalankan aktivitas secara individu / mandiri.

Menurut salah satu ahli kesehatan sendiri, Asam urat dapat terjadi karena kandungan Purin dalam tubuh kita melambung tinggi. Sehingga memicu produksi asam berlebih yang mengendap dan mengkristal di bagian persendian. Untuk mengatasi gangguan Asam urat, ada beberapa cara yang perlu kamu perhatikan. Seperti menjaga pola makan, menghindari makanan berpurin layaknya kacang-kacangan, serta diharuskan mengonsumsi buah-buahan yang bisa mengatasi Purin berlebihan dalam tubuh, Yaitu seperti berikut.

1. Buah ceri
Buah ceri mengandung zat anti inflamasi alami yang bisa membantu mengurangi rasa nyeri akibat pengkristalan Asam urat yang terjadi pada persendian tubuh. Secara garis besar buah ceri adalah buah yang memiliki banyak Nutrisi dan Vitamin bervarian, serta bisa dikonsumsi untuk membantu menyembuhkan penyakit seperti Diabetes dan Asam urat.

2. Apel
Berikutnya jenis buah yang dapat kamu konsumsi untuk membantu menyembuhkan Asam urat adalah buah apel. Buah yang dikenal merakyat di dataran dingin, juga memiliki berbagai macam senyawa alami seperti Antioksidan dan Antosianin. Senyawa alami tersebut diakui dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti Asam urat jika dikonsumsi secara rutin.

3. Jeruk nipis
Untuk menghilangkan kadar Asam urat berlebih, berikutnya kamu bisa memilih menggunakan jeruk nipis yang diolah menjadi minuman teh. Kandungan Asam sitrat dalam buah jeruk nipis, mampu melarutkan kadar Asam urat yang mengendap di persendian kaki, dimana masalah tersebut sangat mengganggu gerak persendian.

4. Buah berry
Buah berry juga menjadi sebuah pilihan yang cocok untuk kamu yang sedang merasakan nyeri Asam urat. Buah Strawberry dan Blueberry memiliki kandungan anti inflamasi yang tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai patokan khusus untuk menyembuhkan penyakit Asam urat dengan optimal.

5. Buah pisang
Sejak dari dulu hingga sekarang buah pisang menjadi salah satu jenis buah terfavorit yang memiliki banyak penggemar. Buah pisang memang termasuk salah satu buah super yang kaya sumber Nutrisi. Kandungan alami yang terdapat dalam buah ini antara lain vitamin C, Kalsium yang tinggi dan Serat sehat yang bagus untuk sistem pencernaan. Sementara mengonsumsi buah pisang secara rutin, akan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh guna mengatasi Asam urat.

6. Buah tomat
Tomat selain segar untuk dikonsumsi sebagai jus buah, Juga dipercaya dapat membantu menurunkan kadar Asam urat yang dapat mengakibatkan nyeri di persendian. Nyeri akibat pengkristalan zat asam tadi, akan cepat sembuh jika memperbanyak konsumsi Antioksidan yang tersembunyi pada buah Tomat.

7. Bengkuang
Buah yang paling banyak digunakan sebagai campuran rujak ini, memang mengandung Kalsium yang sangat banyak. Buah segar putih yang bisa kita dapatkan di mana-mana, juga mengandung berbagai jenis senyawa alami yang mudah dicerna dan diproses oleh tubuh, guna membantu mengatasi nyeri sendi sejenis Asam urat / sakit pada persendian.

8. Buah naga
Buah naga memang menjadi salah satu buah populer di tengah Nusantara. Buah ini memiliki berbagai senyawa alami yang sangat baik, termasuk dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan tubuh, salah satunya gangguan sendi sejenis Asam urat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel