Tak Ingin Terserang Kanker Ganas, Jauhi Makanan Ini

Gambar : (callmebetty)
Kanker adalah salah satu jenis penyakit berbahaya setelah tumor. Bahkan penyakit ini bisa menyebabkan kematian dalam durasi waktu yang singkat. Menurut ahli patologi anatomi, kanker merupakan sebuah sel yang tumbuh abnormal dalam tubuh manusia. 

Dengan kondisi kesehatan tertentu, biasanya seseorang yang mengalami masalah seperti kanker, maka sel kanker di dalamnya akan lebih mudah berkembang biak dan menyebar ke seluruh tubuh. Untuk itu menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting seperti mengendalikan kebiasaan buruk sehari-hari, dan juga menghindari beberapa makanan penyebab kanker seperti berikut. 

1. Daging olahan
Daging olahan seperti sosis dan nugget memang nampak menggoda jika disajikan dengan hiasan menu cantik. Namun tahukah anda jenis daging olahan seperti ini dapat menjadi sebuah permasalahan, khususnya bagi kesehatan salah satunya adalah kanker. Untuk itu jika kamu penikmat dari makanan sejenis daging olahan ini, biasakan untuk mengonsumsi dengan takaran sewajarnya, dan tidak terlalu sering untuk mengonsumsinya.

2. Soda
Soda dikenal sebagai salah satu jenis minuman yang memiliki tinggi gula serta karbondioksida, yang menyebabkan minuman ini berudara. Di sisi lain mengonsumsi minuman soda menjadi sebuah permasalahan besar yang wajib untuk kita hindari. Sehingga tidak terjadi hal yang tak kita inginkan, seperti perut bergas, masuk angin, hingga penyakit kanker.

3. Makanan yang dibungkus Styrofoam
Beberapa restoran memang menyajikan makanan sehat untuk kita konsumsi. Namun ada beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan jika makanan tersebut disimpan di Styrofoam. Styrofoam terbuat dari senyawa unsur kimia yang tidak baik jika mengontaminasi makanan. Dengan keadaan makanan panas yang disimpan pada kemasan wadah tersebut, maka sangat memungkinkan senyawa bisa luntur akibat suhu panas, hingga pindah ke makanan yang kita konsumsi. Akibat dari masalah ini, makanan yang sebelumnya baik akan menjadi berbahaya hingga menimbulkan penyakit kanker.

4. Gula halus
Menurut salah satu peneliti gizi, gula halus dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dengan cepat. Selain itu gula halus juga bisa menyebabkan permasalahan kesehatan, seperti timbulnya sel kanker yang menjadi sebuah penyakit berbahaya. Dan ini juga merupakan larangan ahli kesehatan, yakni siapa saja yang mengonsumsi gula halus harus dibatasi sedikit mungkin.

5. Daging merah
Mengonsumsi daging merah sekilas memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun selain itu kandungan yang terdapat dalam daging ini memiliki sifat yang berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, salah satunya adalah penyakit kanker.

6. Buah mengandung pestisida
Kebanyakan orang menganggap sepele, buah yang masih segar dan baru saja dipetik dari pohonnya mengandung pestisida yang dapat meracuni diri kita. Meski dosis pestisida yang menempel tergolong sedikit, namun lama-kelamaan jika masalah ini berlanjut akan menyebabkan kanker usus.

7. Pemanis buatan
Saat ini pemanis buatan sepertinya sudah banyak diterapkan di berbagai jenis makanan olahan, salah satunya adalah makanan yang tahan lama. Pemanis buatan ini tidak semuanya terbuat dari bahan alami yang sehat untuk tubuh. Untuk itu perlu kita ketahui bahwa makanan yang mengandung pemanis buatan, bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti kanker jika tidak kita kurangi sedikit mungkin.

8. Kentang goreng
Kentang goreng yang menjadi sebuah makanan khas Amerika ini, juga bisa menyebabkan kanker yang berbahaya. Makanan seperti ini memiliki Akrilamida yang sangat tinggi, sehingga makanan sejenis tersebut dapat menyebabkan masalah kanker meski kemungkinannya kecil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel