Anda Tak Ingin Terserang Kanker Otak! Perhatikan 8 Hal Ini

Kanker otak - (sehatfresh)
Kanker otak terjadi jika otak mengalami pertumbuhan sel yang abnormal. Sehingga sel tersebut akan bersifat berlawanan dari sel sehat yang berfungsi sebagaimana mestinya. Kanker otak adalah salah satu jenis penyakit yang paling jarang terjadi dari jenis kanker lainnya. 

Meski begitu, kita diharuskan untuk menghindari berbagai hal yang dapat memicu terjadinya kanker otak, agar tidak terjadi gejala penyakit tersebut yang bisa menyebabkan Kematian. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kita mengalami masalah kanker otak tanpa disadari.

1. Usia
Penyakit kanker dapat menyerang siapa saja sesuai pengaruh umur yang ada, sehingga sangat perlu kewaspadaan khusus untuk menghindarinya. Kanker otak bisa terjadi pada siapa saja, bahkan seseorang yang memiliki umur lebih banyak akan memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi mengalami kanker otak. Untuk itu jangan biasakan diri untuk hidup dengan kondisi lingkungan yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker pada otak, seperti asap rokok, asap kendaraan dan menghirup jenis obat-obatan pestisida.

2. Paparan zat kimia
Paparan zat kimia seperti karbondioksida, aroma dari pestisida, insektisida dan beberapa jenis lainnya, juga bisa menjadi pemicu kanker otak. Otak membutuhkan asupan oksigen yang tinggi. Sehingga jika kamu menghirup salah satu zat kimia seperti di atas, maka partikel kimia akan masuk dan tercampur oleh oksigen. Kemudian akan merambat pada organ otak dan menjadi bibit - bibit kanker yang mematikan.

3. Alkohol
Mengonsumsi minuman beralkohol memang menjadi salah satu tindakan yang terlarang dalam negara ini. Namun beberapa negara lainnya justru membolehkan mengonsumsi alkohol secara bebas, seperti negara yang memiliki musim salju. Efek panas yang dihasilkan dari minuman alkohol akan membuat suhu tubuh mengganggu ekosistem dalam tubuh. Selain itu mengonsumsi minuman jenis ini juga dapat membahayakan tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, hingga mengakibatkan kanker otak.

4. Radiasi
Radiasi sinyal gelombang magnetik juga bisa menjadi salah satu penyebab tumor dan kanker otak ganas. Sinyal antena, listrik, serta sinar X-Ray Scan, memang menjadi sebuah kebutuhan khusus yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari. Meski hal tersebut terlihat biasa, namun jika kamu sering terkontaminasi dengan beberapa radiasi tersebut, maka akan menyebabkan sel otak tumbuh tidak normal, hingga dapat menyebabkan otak bermasalah layaknya terkena kanker.

5. Riwayat keluarga
Seseorang bisa memiliki risiko penyakit kanker yang lebih tinggi jika mempunyai keturunan keluarga yang memiliki penyakit serupa. Hal ini dikarenakan sel darah daging kita terbentuk dari darah daging keluarga kita sendiri, yang pasti memiliki perkembangan genetik yang sama. Selain itu kanker otak juga bisa dipicu akibat terjadinya sindrom.

6. Penyakit HIV
Penyakit yang berawal dari pergaulan bebas ini juga menjadi salah satu jenis penyakit yang memiliki pusat perhatian banyak orang. HIV / AIDS bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker otak, yaitu dengan akumulasi hingga dua kali lipat dari populasi umum yang sering terjadi. 

7. Obesitas
Obesitas level satu dan level dua menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan dengan sungguh-sungguh. Kelebihan berat badan semacam ini bisa mengakibatkan kita mengalami berbagai jenis masalah, seperti penyakit jantung dan juga kanker otak.

8. Infeksi virus
Berikutnya adalah infeksi virus Epstein-Barr atau mononucleosis. Virus Epstein Barr dapat mengendap dan bersarang di dalam tubuh selama dua bulan, sebelum kemudian menimbulkan gejala serius. Virus ini kebanyakan menyerang seorang remaja yang memiliki pergaulan sembarangan, seperti kontak pada bibir dengan orang lain. Salah satu risiko terburuk seseorang mengalami masalah ini yaitu adalah kanker otak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel