Sembuhkan Sakit Kepala Dengan 9 Makanan Ini

Melon - (/sumberplastik)
Sakit kepala adalah keluhan yang umum terjadi pada siapa saja tak pandang umur. Masalah kesehatan yang satu ini sering kali berkaitan dengan gejala-gejala penyakit lain, seperti darah tinggi serta flu. Meski demikian, sakit kepala awalnya juga berkaitan dengan sistem saraf kepala yang mengalami masalah. Biasanya masalah ini bisa terjadi jika kita berpikir keras, serta mencium bau kimia menyengat yang dapat membius sistem persarafan kita.

Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar masalah ini tidak lanjut terus menerus. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung nutrisi dan vitamin, yang bisa mengatasi permasalahan pada saraf kepala. Berikut ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang bisa kamu konsumsi jika masalah sakit kepala masih berlanjut.

1. Semangka
Buah yang memiliki nama lain Tembikai ini masih masuk ke dalam suku timun-timunan. Buah berwarna merah ini mengandung mineral yang amat tinggi, yang bisa kamu manfaatkan untuk memelihara daya tahan tubuh dengan baik. Salah satu khasiat dari buah ini yang sudah banyak dikenal masyarakat, yaitu dapat meredakan sakit kepala secara efektif akibat hipertensi.

2. Pisang
Selain buah semangka, untuk meredakan sakit kepala kamu juga bisa memilih buah pisang yang mengandung tinggi kalsium ini. Dari dulu hingga sekarang pisang dikenal sebagai salah satu jenis buah sehat yang menyertai antioksidan di dalamnya. Buah ini dapat dikonsumsi langsung jika sudah matang dengan memiliki rasa manis yang khas. Selain itu kandungan alami yang ada di dalamnya juga bisa membantu menyembuhkan sakit kepala dengan baik.

3. Melon
Buah berikutnya yang memiliki mineral tinggi adalah buah melon. Menurut beberapa ilmuwan, Cucurbitaceae atau buah melon ini mengandung enzim yang tidak dimiliki oleh buah lain. Dan kandungan enzim tersebut dapat membantu mengatasi masalah sakit kepala dengan baik jika dikonsumsi secara rutin.

4. Alpukat
Banyak sekali manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengatasi masalah sakit kepala yang sering kamu keluhkan. Kamu bisa mengonsumsi buah ini sebagai camilan atau jus, tanpa harus menambahkan gula –dengan alasan agar kandungan yang terdapat di dalamnya bisa meresap sempurna.

5. Apel hijau
Kandungan beberapa vitamin seperti vitamin A,  B1, B2, B12 dan vitamin K pada buah ini tidaklah sedikit. Pakar gizi mengatakan, kandungan beberapa vitamin tersebut memang layak untuk kita suplai ke tubuh, dengan tujuan untuk membantu meredakan sakit kepala dari dalam. 

6. Pepaya
Sebagian masyarakat nusantara mengenal buah Pepaya dengan nama Betik. Pepaya memiliki berbagai senyawa seperti vitamin dan papain, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Selain itu kandungan lain yang terdapat dalam buah ini juga bisa membantu meredakan sakit kepala dengan cepat.

7. Tomat
Selain mengonsumsi buah pepaya, sepertinya buah tomat juga bisa dijadikan obat alternatif jika kamu mengalami sakit kepala, seperti pusing yang diakibatkan oleh flu. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam tomat bisa memerangi virus jahat, sekaligus meredakan sakit kepala secara optimal.

8. Wortel
Kandungan vitamin A dalam buah wortel memang tidak bisa kita remehkan. Selain bagus untuk kesehatan mata, mengonsumsi buah wortel juga memiliki fungsi lain, yaitu untuk mengatasi sakit kepala akibat pusing saat memikirkan beban yang berat.

9. Anggur
Anggur selain memiliki kandungan beberapa vitamin, ternyata buah ini juga mengandung senyawa antidepresan yang bisa membantu meringankan sakit kepalamu dengan cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel