Sakit Gigi Akan Cepat Sembuh Hanya Pakai Bahan Ini

Apel - (pixabay)
Sakit gigi menjadi salah satu permasalahan kesehatan yang bisa dibilang serius. Sakit gigi sekilas memang nampak seperti sakit biasa. Namun tak disangka juga jika masalah ini berlanjut lama, kemungkinan penderita tidak bisa melakukan aktivitas rutin seperti yang biasa mereka lakukan sebelum mengalami permasalahan sakit gigi. Banyak sekali penyebab sakit gigi yang kita anggap remeh, seperti terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, sikat gigi yang salah, serta kebiasaan merokok.

Banyak sekali cara mudah dan alami untuk mengatasi masalah ini. Meski tidak banyak yang menggunakannya, namun tips berikut ini perlu untuk anda coba jika gigi sedang terasa sakit. Selain tidak mengeluarkan banyak uang, mengobati gigi dengan buah-buahan tergolong cara yang efisien tanpa harus merasakan efek samping yang berbahaya. Berikut adalah jenis buah buahannya :

1. Buah lemon
Buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Buah yang dikenal dengan rasa asam ini mengandung tinggi antioksidan, yang diakui dapat bermanfaat untuk membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Yaitu dengan cara diolah menjadi minuman sejenis teh jeruk lemon.

2. Jambu biji
Selain lemon, buah yang memiliki tinggi antioksidan adalah buah jambu biji. Kandungan vitamin A dan C yang banyak pada buah ini, menggambarkan bahwa jambu biji mampu bersifat sebagai pengaman organ tubuh dari serangan berbagai bakteri jahat yang bisa merusak gigi. Salah satu keuntungan jika mengonsumsi buah ini secara rutin, maka gigi akan terbebas dari karang yang menumpuk pada permukaan gigi.

3. Pepaya
Hampir semua masalah kesehatan bisa diatasi dengan mengonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C dan zat anti inflamasi pada buah pepaya, mampu membantu mengatasi gigi berlubang dan meredakan sakit gigi akibat infeksi dari permasalahan Karies gigi.

4. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh adalah jenis buah belimbing yang memiliki bentuk kecil berwarna hijau. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga sangat baik digunakan oleh seseorang yang membutuhkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu zat asam yang terkandung di dalamnya dapat membunuh bakteri seperti virus penyebab gigi menjadi sakit.

5. Jeruk nipis
Layaknya buah lemon, jeruk nipis memiliki vitamin C yang tinggi, sama seperti pada buah lemon. Keberadaan vitamin C pada keluarga jeruk tidak bisa kita remehkan. Selain dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita, mengonsumsi jeruk nipis sebagai minuman hangat juga bisa membantu membunuh bakteri jahat yang berkeliaran pada gigi berlubang. Sehingga dengan begitu gigi akan menjadi sehat dan bebas dari rasa sakit.

6. Tomat
Jika sakit gigi masih tetap berlanjut meski sudah melakukan pengobatan medis, ada baiknya buat kamu untuk mencoba mengonsumsi buah tomat yang masih segar. Kandungan alami antioksidan dan zat anti inflamasi dalam buah tomat, mampu mencegah maraknya bakteri dalam gigi berlubang yang menyebabkan gigi menjadi sakit.

7. Alpukat
Selain tomat, alpukat juga memiliki banyak antioksidan dan zat aktif yang bisa membantu menolong gigi dari kerusakan. Kalium yang terdapat dalam buah ini berperan baik dalam menjaga kesehatan enamel gigi, serta membantu gigi pulih dari masalah gigi keropos.

8. Apel
Kamu juga bisa mengonsumsi buah apel jika kamu sedang mengalami sakit gigi. Buah apel mengandung banyak senyawa alami seperti antioksidan, antosianin, anti inflamasi dan senyawa lain. Yang mana apel juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi yang bisa mengganggu aktivitas keseharianmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel