8 Jenis Buah Tinggi Antioksidan untuk Kekebalan Tubuh Anda

Mangga - (alinile)
Menjaga sistem kekebalan tubuh adalah salah satu hal utama yang wajib untuk kita lakukan, agar terhindar dari bahaya macam - macam penyakit. Senyawa antioksidan adalah zat alami atau suatu senyawa aktif yang terdapat dalam tubuh, dengan fungsi untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit, yang mana disebabkan oleh virus atau bakteri. 

Sistem kekebalan tubuh bisa kita dapatkan dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Dan selain itu dengan kondisi kesehatan khusus, banyak juga dokter medis yang menyuntikkan vaksin ke dalam tubuh pasien untuk membantu memperkuat sistem antioksidan. Nah bagi kamu yang ingin memperkuat sistem ketahanan tubuhmu terhadap penyakit, cobalah untuk mengonsumsi berbagai buah - buahan seperti di bawah yang mengandung tinggi antioksidan.

1. Jeruk
Tentu jeruk sudah dikenal hingga ke berbagai negara. Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tidak sedikit. Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dapat mempercantik tekstur kulit luar anda, sekaligus menjadi antioksidan untuk mencegah masuknya bakteri melalui pori - pori kulit yang lebar.

2. Pepaya
Pepaya memiliki papain dan juga mengandung banyak vitamin seperti buah jeruk. Selain itu buah yang baik untuk pencernaan ini juga memiliki serat sehat yang tidak sedikit. Salah satu keuntungan dari mengonsumsi buah pepaya, yaitu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda secara optimal.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis tak beda jauh seperti buah jeruk sejenisnya. Hanya saja jenis jeruk nipis ini berkeluarga dekat dengan jeruk lemon, sehingga rasanya cenderung asam tinggi. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat dalam jeruk ini tak hanya bisa digunakan sebagai obat batuk, pilek dan mengobati penyakit ringan lainnya. Namun mengonsumsi wedang jeruk nipis ini juga mampu meningkatkan sistem antioksidan dalam tubuh anda sendiri.

4. Kiwi
Berikutnya adalah buah kiwi. Rasa asam manis yang terdapat dalam buah kiwi ini melambangkan ciri khas bahwa buah kiwi juga memiliki banyak senyawa antioksidan yang perlu kita pertimbangkan. Kamu juga bisa memilih mengonsumsi buah kiwi setiap hari secara rutin untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang maksimum, serta mendapatkan manfaat sehat lainnya.

5. Apel
Sepertinya hampir mustahil kalau di antara kita tidak ada yang doyan dan tak pernah mengonsumsi buah apel. Apel termasuk buah yang paling banyak ditemui di negara tropis. Buah yang bisa kamu konsumsi setiap saat ini mengandung tinggi vitamin, termasuk vitamin A maupun vitamin C. Selain itu buah yang memiliki rasa manis segar ini juga mengandung antioksidan tinggi, yang bisa bermanfaat bagi kekebalan tubuh kita.

6. Strawberry
Strawberry juga menjadi salah satu jenis buah yang mengandung tinggi antioksidan. Buah asam berwarna merah yang banyak ditemui di wilayah pemukiman bersuhu dingin ini, bisa kamu konsumsi secara langsung untuk mendapatkan manfaat yang maksimal terkait kekebalan tubuh.

7. Mangga
Mangga memang salah satu buah yang termasuk ke dalam tanaman musiman. Buah yang memiliki rasa dan aroma yang kuat ini mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin C, betakaroten dan juga antioksidan yang baik. Kamu bisa mengonsumsi buah ini setiap hari secara rutin jika ingin memiliki sistem kekebalan tubuh yang cukup baik.

8. Pisang
Tak hanya bagus untuk kesehatan pencernaan. Kandungan kalium yang terdapat dalam buah pisang juga sangat baik untuk membantu regenerasi sel kulit. Selain itu pisang juga mengandung antioksidan yang lumayan banyak, sehingga sangat menguntungkan bagi kita jika dikonsumsi sesering mungkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel