Ingin Tulang Anda Sehat dan Kuat, Rajinlah Konsumsi 8 Buah Ini

Bengkuang - (vemale)
Sebagai seseorang yang memiliki kedudukan di posisi sebagai atlet misalnya, tentu daya tahan dan kekuatan tubuh akan menjadi pusat pemikiran setiap individu. Banyak sekali persiapan untuk menduduki profesi yang satu ini, mulai dari olahraga teratur, fitnes dengan aturan tertentu, serta menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Berbicara mengenai atlet atau aktivis, tentu kita akan sedikit berpikir tentang kekuatan tulang para atlet yang sering kita ketahui. Beberapa ahli tulang mengatakan, tulang terbentuk dari kalsium dan vitamin B kompleks yang terdapat lebih dari 50 % pada buah-buahan. Untuk itu biasakanlah menghindari makanan / minuman penyebab tulang keropos seperti alkohol, dan minuman yang mengandung kafein. Gantilah dengan mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan seperti berikut agar tulang makin sehat dan kuat.

1. Apel
Buah yang diketahui bernutrisi tinggi ini adalah termasuk buah yang bisa mencukupi kebutuhan zat kalsium pada diri kita, yaitu diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan sel tulang. Apel memiliki zat kalsium padat yang lebih tinggi dari pada buah lainnya. Sehingga buah ini sangat tepat dijadikan sebagai makanan untuk membantu memperkuat tulang, selain mengonsumsi susu.

2. Pepaya
Pepaya memang lebih dikenal sebagai buah yang dapat digunakan untuk mengatasi sembelit. Namun siapa sangka, buah yang bisa juga digunakan untuk kecantikan kulit ini memiliki kandungan kalsium dan kalium yang tidak sedikit. Sehingga mengonsumsi buah pepaya juga bisa mendapatkan efek yang baik, khususnya pada tulang tubuh anda.

3. Anggur
Secara umum anggur bisa dikatakan sebagai buah yang memiliki sumber vitamin C. Selain itu buah mungil segar ini juga mengandung berbagai nutrisi sehat, yang bisa kamu konsumsi setiap hari untuk membantu menjaga kesehatan tulangmu dari dalam.

4. Delima
Kandungan nutrisi vitamin B6, karbohidrat, energi dan protein dalam buah delima ini, sangat bermanfaat bagi kesehatan dalam tubuh. Khususnya jika seseorang rajin mengonsumsi buah delima sebagai minuman setiap pagi hari, maka beberapa kandungan tersebut akan berkolaborasi dan menyuguhkan beberapa ragam manfaat. Salah satunya adalah untuk membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang kita.

5. Durian
Buah durian juga memiliki nutrisi vitamin B, A, dan karbohidrat alami. Selain itu buah yang mengandung alkohol alami ini juga bisa membantu menyehatkan tulang anda ketika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Untuk mengetahui dosis aman mengonsumsi durian, kamu bisa berkonsultasi ke dokter atau dikonsumsi setelah makan pagi / siang dalam jumlah tak berlebihan.

6. Kurma
Buah yang biasa tersebar di musim puasa ini memang memiliki nutrisi vitamin yang sangat tinggi. Kandungan yang terdapat di dalam kurma bisa membantu ketahanan tubuh kita terhadap paparan virus / bakteri. Termasuk memperbaiki kesehatan otak, serta menjaga kekuatan tulang ketika kamu membutuhkan zat besi dan vitamin yang cukup.

7. Pisang
Selain menjaga sehatnya sistem pencernaan, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapat dari mengonsumsi buah pisang. Buah ini mengandung senyawa vitamin C, kalium, dan kalsium yang dapat membantu meningkatkan kualitas tulang anda saat sedang berumur tua / usia lanjut. 

8. Bengkuang
Bengkuang mengandung kalsium yang tidak kalah dengan minuman susu dan buah pisang. Kandungan kalsium yang ada dalam buah bengkuang bisa menggantikan karbohidrat dan beberapa vitamin yang bisa melengkapi kebutuhan tulang kamu. Sehingga dengan begitu tulang akan menjadi lebih kuat dan sehat sepanjang aktivitasmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel