8 Jenis Buah Ini Bikin Penglihatan Mata Makin Tajam dan Awet Sehat

Jambu Biji - (fusiontearoom)
Kesehatan mata memang sangat penting untuk kita jaga setiap hari. Mata adalah salah satu organ manusia yang tidak bisa ditukar dengan nominal sebesar apapun. Karena organ ini bersifat sebagai penglihatan, maka sangat penting rasanya untuk kita jaga kesehatannya setiap hari. Banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan guna menjaga kesehatan mata, seperti membatasi bermain gadget setiap jam, dan menjaga mata saat berada di lingkungan berdebu.

Selain itu masih banyak lagi tips-tips sehat yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan mata, agar penglihatan awet menjadi tajam. Antara lain yaitu dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan dengan nutrisi dan vitamin A yang tinggi, seperti pada jenis buah - buahan berikut.

1. Wortel
Buah wortel / wortel sayur menjadi salah satu jenis bahan makanan yang paling banyak disukai oleh hewan bertelinga panjang. Sejak pertama kali muncul, jenis sayur oranye panjang ini sudah banyak dikonsumsi oleh seluruh masyarakat nusantara untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terutama pada kesehatan mata. Mengonsumsi wortel dalam bentuk sayur / dikonsumsi langsung khususnya wortel buah, juga sangat direkomendasikan oleh beberapa ahli kesehatan, guna membantu menjaga kesehatan mata yang baik.

2. Alpukat
Buah yang dikenal mengandung kadar lemak baik ini tak hanya bisa digunakan untuk meringankan risiko penyakit jantung pada penderita kolesterol. Melainkan berbagai macam kandungan vitamin salah satunya vitamin A yang tersinpan di dalamnya, bisa bermanfaat baik untuk perkembangan penglihatan mata.

3. Tomat
Tomat dapat dijadikan sebagai makanan yang bisa meningkatkan kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah tomat tidak hanya berfungsi sebagai sistem ketahanan tubuh saja. Melainkan dengan dosis konsumsi yang cukup, buah ini dapat membantu menjaga kesehatan mata anda secara maksimal.

4. Buah berry
Tak perlu mengeluarkan kocek yang mahal jika ingin memiliki mata yang sehat. Beberapa ilmuwan mengatakan, vitamin yang paling dibutuhkan oleh mata yaitu adalah vitamin A. Vitamin yang juga banyak terdapat dalam buah berry ini, bisa kamu konsumsi setiap hari secara rutin agar penglihatan mata selalu tajam.

5. Kiwi
Selain buah berry dan wortel, kesehatan mata juga bisa kita dapatkan dari mengonsumsi buah kiwi secara rutin. Kiwi dapat kita konsumsi sebagai jus buah, makanan sehari - hari, serta buah untuk mencuci mulut. Selain dapat menjaga kesehatan mata, buah kiwi juga mengandung antioksidan yang tidak bisa kita remehkan.

6. Jambu biji
Saat seseorang mengalami masalah demam berdarah, jambu biji memang menjadi salah satu solusi yang tepat untuk dikonsumsi. Namun perlu anda ketahui juga, jambu biji mengandung vitamin A yang tak kalah sedikit dengan beberapa jenis buah seperti di atas. Sehingga mengonsumsi buah jambu biji setiap hari dapat menjaga kesehatan mata anda.

7. Anggur
Semua jenis anggur memang sama meski ada sedikit perbedaan. Kandungan antioksidan serta beberapa vitamin layaknya vitamin A dalam anggur, dapat berperan aktif sebagai pengaman kesehatan mata. Untuk itu pilihlah jenis buah anggur yang berkualitas, agar mata anda tetap terjaga kesehatannya dengan baik.

8. Jeruk nipis
Jeruk nipis termasuk buah yang mengandung tinggi antioksidan dibandingkan dengan buah sejenisnya. Manfaat antioksidan dalam jeruk nipis bisa membantu menjaga membran organ mata. Sehingga mata tidak mudah dihinggapi bakteri atau virus yang menempel pada mata melalui tebaran debu di udara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel