8 Jenis Buah yang Tinggi Kalsium Untuk Kesehatan Tulang Anda

Mangga - (chamspamassage)
Kalsium adalah salah satu zat yang memiliki kepentingan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh, terutama pada ibu hamil. Pada jaman yang modern saat ini, banyak sekali zat kalsium yang dikemas khusus untuk mempermudah dalam pengonsumsian, seperti pada produk susu dan sereal. Selain dapat membantu tumbuh kembang pada tubuh si kecil, kalsium juga sangat berperan baik bagi anak-anak yang masih masuk ke dalam masa pertumbuhan tubuh mereka. Untuk itu biasakanlah untuk mengasih makanan dan minuman yang selalu dilengkapi dengan kalsium, agar si kecil dapat bertumbuh dengan baik. Sementara kalsium juga sangat dibutuhkan oleh remaja maupun usia dewasa, guna menjaga tulang mereka agar tetap kuat dan sehat.

Selain minuman susu, kalsium juga terdapat di dalam makanan dan juga buah-buahan yang biasanya kita konsumsi setiap hari. Meski jumlahnya tidak sebanyak kalsium yang ada di dalam susu, namun beberapa ahli berpendapat, buah-buahan yang mengandung kalsium tersebut juga cocok untuk dikonsumsi bagi siapa saja yang membutuhkan asupan kalsium lebih. Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang mengandung kalsium tinggi untuk kesehatan dan kekuatan tulang kamu.  

1. Jeruk
Salah satu buah yang paling mudah untuk kita temui adalah buah jeruk. Selain diketahui buah jeruk mengandung banyak vitamin C, buah jeruk juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Sehingga buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah pada tulang. Selain itu jeruk juga dilengkapi dengan antioksidan yang cukup tinggi untuk mendongkrak sistem kekebalan tubuh.

2. Pisang
Berikutnya adalah buah pisang. Buah ini sudah membuktikan sendiri bahwa pisang mengandung kalium serta kalsium yang tidak sedikit untuk kesehatan tulang. Bahkan kandungan senyawa tersebut telah terbukti dari sifat buah pisang, yang mana juga bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

3. Delima
Buah delima adalah salah satu jenis buah yang memiliki jumlah vitamin tertinggi dari pada jenis buah lainnya. Umumnya buah ini memiliki ciri dengan kulit berwarna merah delima. Rasa asam manis yang ada dalam buah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta delima. Lebih hebatnya lagi, delima juga termasuk ke dalam jenis buah yang memiliki kalsium tinggi, guna menunjang kekuatan dan kesehatan tulang.

4. Apel
Apel memiliki beberapa jenis, Buah ini termasuk dalam buah yang baik dikonsumsi bagi siapa saja, baik anak kecil maupun manula. Kandungan mineral alami serta multi vitamin yang terdapat dalam buah apel, dipercaya dapat membantu menyembuhkan suatu penyakit. Selain itu buah apel juga mengandung kalsium dalam dagingnya, yang mana bisa digunakan untuk membantu menjaga kesehatan tulang.

5. Strawberry
Buah yang dikenal dengan jenis buah berry ini mengandung vitamin C dan juga vitamin A, disertai dengan jumlah kalsium yang tidak sedikit pula. Di sisi lain, buah strawberry banyak digunakan sebagai ikon anak kecil, karena buah ini memiliki rasa yang enak dan juga bentuk yang cukup unik. Mengonsumsi strawberry secara rutin juga membantu mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh kita.

6. Mangga
Siapa sangka mangga yang biasanya kita konsumsi saat musimnya datang, ternyata juga memiliki kalsium yang tidak sedikit. Tercatat dari 100gr buah mangga mengandung 10mg kalsium, yang dibilang cukup banyak dibandingkan jenis buah yang lain.  

7. Kiwi
Buah berikutnya yang mengandung kalsium tinggi adalah buah kiwi. Meski buah ini di Indonesia belum banyak diperjualbelikan secara luas, namun kiwi dipercaya mengandung kalsium yang cukup tinggi. Hal ini telah dibuktikan oleh ahli gizi dalam negeri, bahwa buah kiwi dapat dikonsumsi untuk membantu proses penyembuhan masalah tulang secara efektif.

8. Alpukat 
Yang terakhir adalah alpukat. Umumnya banyak yang mengetahui bahwa alpukat digunakan sebagai masker untuk masalah kecantikan, hal tersebut memanglah benar. Akan tetapi buah alpukat memiliki kandungan kalsium yang tidak sedikit, sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan maupun kekuatan tulang dalam tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel