8 Buah Ini Bikin Otak Makin Cerdas dan Awet Sehat

Buah Plum - (pixabay)
Layaknya tubuh manusia, otak juga memerlukan suplai nutrisi dan berbagai macam vitamin yang digunakan sebagai bahan bakar menjadi energi saat kita berpikir. Bahkan otak ini bisa lebih berpengaruh terhadap kesehatan kita jika tidak kita pelihara dengan baik. Oleh sebab itu pilihlah makanan dengan nilai gizi tinggi, tentunya yang terbuat dari bahan non kimia agar otak tetap bekerja dengan baik.

Banyak sekali keuntungan jika otak kita bekerja secara sempurna. Dan tentu dengan kondisi kecerdasan yang maksimum, kita akan memiliki kehidupan dan jaminan yang bisa kita nikmati saat masa tua. Nah untuk meningkatkan kecerdasan otak, kamu bisa mengonsumsi jenis buah-buahan yang mengandung tinggi gizi, nutrisi, dan tentunya multi vitamin seperti buah-buahan berikut ini.

1. Buah berry
Buah berry tak hanya bisa digunakan sebagai buah-buahan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh saja. Melainkan dengan kandungan vitamin C dan juga nutrisi yang lebih lengkap, buah ini memiliki keunggulan yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak jika dikonsumsi setiap hari.

2. Apel
Selain mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi. Apel juga memiliki salah satu senyawa yang bisa membantu perkembangan daya pikir otak anda. Senyawa tersebut dikenal dengan sebutan Quercetin, yang merupakan salah satu jenis antioksidan khusus, serta jarang terdapat dalam jenis buah lain selain keluarga apel.

3. Plum
Buah yang diberi nama dalam bahasa inggris ( plum ) ini, merupakan keluarga dari buah Rosaceae. Buah plum juga termasuk dalam buah yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak anda jika dikonsumsi setiap hari secara rutin. Kamu bisa memilih buah plum yang masih segar untuk dikonsumsi secara langsung.

4. Wortel 
Selain bermanfaat untuk membantu menajamkan penglihatan mata, wortel juga mengandung beragam nutrisi vitamin B, Vitamin C, Vitamin A dan betakaroten. Nah dengan adanya kandungan beragam ini, wortel tak hanya bisa kita gunakan sebagai makanan untuk menyuplai vitamin organ mata. Namun juga bisa digunakan untuk membantu mencukupi energi maupun nutrisi otak, guna mendongkrak kinerja otak dengan lebih optimal.

5. Tomat
Kandungan licopene dalam buah merah kecil ini tidak bisa kita remehkan lagi. Licopene adalah salah satu jenis antioksidan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selebihnya lagi kandungan seperti itu juga bisa membantu meningkatkan kualitas berpikir pada otak menjadi lebih optimal.

6. Alpukat
Berikutnya adalah alpukat. Dengan berbagai senyawa alami yang terkandung di dalamnya, buah alpukat dikenal sebagai salah satu buah yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit ringan hingga berbahaya, seperti penyakit jantung. Buah yang dikenal memiliki kandungan lemak baik ini, ternyata memiliki nutrisi yang cukup dan bahkan kandungan nutrisi tersebut bisa membantu mendongkrak kinerja otak anda dengan baik.

7. Delima
Pernahkah kalian beranggapan bahwa delima adalah buah yang mengandung tinggi gizi dan juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak! Buah segar kecil ini memiliki rasa asam manis yang bisa kamu konsumsi setiap waktu, baik itu secara langsung maupun diolah menjadi selai / jus dan bahan dasar roti. Selain menguntungkan untuk pemeliharaan sistem kekebalan tubuh, buah delima juga bisa membuat otak anda semakin cerdas.

8. Anggur
Yang terakhir adalah buah anggur. Anggur memang memiliki antidepresan yang tidak kalah dengan buah durian. Selain itu keunggulan dari buah anggur sendiri, yakni dapat membantu menjaga daya tahan ingat memori otak, sehingga menjadi lebih tajam serta akan terhindar dari risiko penyakit ganas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel