Tumpas Sel Kanker Ganas Dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

Kubis - (pertanian99)
Kanker termasuk salah satu penyakit yang paling umum ditakuti oleh banyak orang setelah penyakit jantung. Penyakit ini secara umum tidak menimbulkan rasa sakit sedikit pun, namun dengan pertumbuhan sel kanker yang menyebar cepat, penyakit ini bisa menyebabkan kelumpuhan hingga kematian pada penderita. Nah, dengan begitu penyakit yang awalnya terbentuk dari sel tubuh abnormal tersebut, sepertinya sangat perlu untuk kita tanggulangi sejak dini.

Untuk menanggulangi sel kanker dalam tubuh, biasanya seseorang bisa pergi ke dokter atau mengonsumsi obat-obatan antikanker yang banyak dijual di toko obat tertentu. Sementara dengan perkembangan teknologi canggih seperti saat ini, sudah banyak ahli kesehatan bisa menentukan berbagai jenis sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi dan mencegah penyebaran sel kanker berbahaya. Berikut ini adalah beberapa jenis sayuran yang bisa kamu gunakan untuk membasmi sel kanker yang membahayakan tubuh.

1. Kubis
Sayur pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk membantu membunuh sel kanker jahat, yaitu bisa mengonsumsi sayuran kubis yang masih sekeluarga dengan brokoli. Jenis sayuran yang banyak digunakan sebagai campuran mie atau lalapan ini, tentunya mengandung berbagai senyawa seperti Glukosinolat, Betakaroten, isotiosianat dan polifenol. Senyawa tersebut dipercaya dapat melumpuhkan sel kanker yang suatu saat bisa menebar dan menjalar ke seluruh tubuh.

2. Bawang putih
Pernahkah anda berpikir bahwa salah satu bahan masakan yang paling menguntungkan adalah bawang putih. Dari berbagai jenis masakan yang kita konsumsi, tanpa ada campuran bawang putih pasti masakan terasa kurang sedap atau hambar. Nah, selain bagus untuk mempertahankan rasa masakan, bawang putih juga memiliki berbagai jenis senyawa alami, salah satunya adalah berbagai jenis antioksidan yang juga bisa membasmi sel kanker jahat.

3. Kedelai
Selain sayuran seperti di atas, untuk membantu membasmi sel kanker juga bisa rajin-rajin mengonsumsi kedelai yang memiliki manfaat baik untuk tubuh. Kedelai sangat kaya akan kandungan nutrisi layaknya Genistein, daidzen maupun folat. Menurut beberapa pakar kesehatan, senyawa berupa gizi / kandungan alami dalam kedelai tersebut mampu  membantu mencegah penyebaran sel kanker yang sudah berada dalam tubuh manusia, meski memiliki persentase tak sebanyak dari sayuran bawang putih dan kubis.

4. Paprika
Paprika memiliki beberapa jenis, antara lain paprika hijau, merah dan paprika kuning. Selain itu paprika juga diperkaya dengan beragam jenis senyawa alami, yang dipercaya dapat mencegah dan menanggulangi berbagai penyakit. Bahkan yang paling menguntungkan lagi, kandungan yang terdapat dalam paprika bisa membantu mengusir sel kanker jahat yang membahayakan tubuh manusia.

5. Wortel
Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi. Selama ini kita mempercayai bahwa sayuran yang satu ini sangat menguntungkan untuk menjaga kesehatan mata jika dikonsumsi secara berkala. Selain itu kandungan senyawa lain seperti antioksidan yang tersimpan dalam wortel, juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker jahat dalam tubuh. Sehingga dengan demikian, sayur wortel sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita kanker.

6. Bayam
Kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang terdapat dalam sayur bayam tidaklah sedikit. Selain baik untuk memelihara kesehatan tubuh, banyak peneliti yang mengatakan bahwa kedua senyawa tersebut memiliki fungsi yang cukup primer. Yaitu mampu membantu mencegah penyebaran sel kanker yang bisa membahayakan organ tubuh kita.

7. Kacang tanah
Kacang tanah memiliki kandungan senyawa alami yang disebut dengan Beta-sitosterol dan Fitosterol. Menurut para ahli dan beberapa penelitian kesehatan, fungsi dari senyawa kacang tanah tersebut, ternyata bermanfaat membantu mencegah terjadinya kanker, salah satunya serangan kanker usus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel