Minuman Ini Ampuh Hilangkan Lendir di Paru – Paru Dengan Cepat

(gambar: theheartysoul)
Lendir sebenarnya memberikan efek perlindungan bagi tubuh. Ketika paru – paru kita terserang bakteri maupun virus, tentunya lapisan lendir akan berperan mengikat zat berbahaya tersebut, sehingga tidak sampai menyebabkan organ vital ini mengalami masalah lebih serius. Namun ketika jumlah lendir terlalu banyak, itu pun juga kurang baik bagi kesehatan paru – paru sendiri. Mengapa…? Kalau sampai kelebihan lendir, akibatnya dapat memicu gangguan tubuh seperti : batuk, tuberkulosis, bronkitis, emfisema, sinusitis, dan sejenisnya. 

Biasanya menumpuknya lendir di paru – paru, bisa saja disebabkan oleh alergi musiman, infeksi virus, bakteri serta kebiasaan merokok. Semua itu bukan hanya mengakibatkan organ penting ini diselimuti banyak lendir, bisa jadi timbunan lendir akan mengendap di tenggorokan dan hidung. Banyak langkah guna mengeluarkan lendir menumpuk tersebut, di antaranya mengonsumsi obat pembersih lendir, menerapkan fisioterapi, serta berbagai cara medis lainnya.

Menghilangkan lendir berlebih di paru – paru, ternyata dapat juga ditempuh dengan mengonsumsi minuman sehat yang bisa diolah sendiri di rumah. Karena minuman itu memiliki kandungan cukup bagus bagi tubuh, seperti antioksidan, antivirus, probiotik alami, anti bakteri, anti – inflamasi  dan lainnya. Umumnya ketika tubuh kelebihan lendir layaknya sistem pernapasan tak bisa berjalan lancar / sering sesak napas, para ahli menganjurkan untuk banyak minum air putih.

Selain mengonsumsi banyak air, cobalah untuk meracik bahan alami ini agar mendorong lendir – lendir itu dapat dikeluarkan dengan cepat.  Sediakanlah :
 
a. Madu organik 100 gram
b. Air lemon 4 Sdm
c. Jahe ( ukuran sedang ) 1 rimpang
d. Air putih 100 ml
Gambar: theheartysoul
Cara penggunaan dan aturan meminumnya :

a. Memotong jahe menjadi ukuran kecil – kecil 
b. Masukkan ke dalam panci
c. Tambahkan air putih, lalu rebuslah
d. Matikan kompor, lalu tuangkan madu serta air lemon bersamaan
e. Aduklah sampai merata, diamkan sampai dingin
f.  Minumlah secara rutin dan rasakan hasilnya

Minuman tersebut dapat diseduh 40 ml setiap pagi selama 40 hari untuk mencapai hasil maksimal. Kalau memang ramuan itu masih tersisa, anda dapat menyimpannya di kulkas untuk diminum esok harinya. 

Ingat, Wanita hamil kurang diperkenankan mengonsumsi minuman di atas dalam mengeluarkan tumpukan lendir, karena efek jahe kurang bagus untuk ibu hamil.
Untuk menghilangkan lendir di paru – paru, selain meramu minuman herbal tersebut masih banyak bahan alami lain sebagai pilihannya : 

- Daun Peppermint
Gambar: herbalteasonline
Menyeduh teh daun mint dikenal sebagai minuman alami berfungsi menstimulasi saluran pernapasan. Sehingga tubuh mampu bernapas lebih baik dengan cara menghilangkan lendir berlebih, menguatkan sistem kekebalan dan melawan infeksi.

- Daun Pisang
Gambar: vietbao
Daun pisang dapat direbus menjadi minuman untuk menghilangkan lendir berlebih di paru – paru. Menurut Phyllis Balch and James Balch, M.D dalam karyanya Prescription for Nutritional Healing menyebutkan, Daun pisang bekerja cukup baik guna membersihkan tubuh dari kelebihan lendir, mempromosikan sifat anti – bakteri, serta anti – mikroba yang dapat menenangkan membran mukosa saat iritasi. Selain itu juga meminimalisir terjadinya iritasi terhadap paru – paru. Oleh karenanya, jenis dedaunan segar ini telah dikemas dalam bentuk ekstrak cairan, sirup, maupun bubuk kering daun pisang.
Baca Juga :  10 Langkah Efektif Membersihkan Paru - Paru Dalam 2 Hari 
Ditulis Oleh : Arbamedia.com / Ar.M
Referensi : livestrong.com, theheartysoul.com, organichealthuniverse.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel